Minggu, 13 Juni 2010

Anda tahu kebahagiaan adalah hal yang sangat mahal sekaligus sangat murah ?????

Kebahagiaan adalah suatu hal yang tidak ternilai harganya. Kebahagiaan adalah hal yang selalu ingin dimiliki oleh semua mahluk hidup di dunia ini. Kebahagiaan bisa berupa rasa tenang, aman, tentram, teduh dan senang. Lawan dari kebahagiaan adalah rasa sedih. Setiap manusia pasti pernah merasakan bahagia sekaligus juga rasa sedih. Sebenarnya kebahagiaan tidak dapat diukur maupun dibeli. Seperti pernyataan saya di atas bahwa kebahagiaan merupakan hal yang tidak hanya dimiliki oleh orang kaya namun orang miskin pun dapat merasakannya. Tidak harus makan enak, tidak harus pakai baju bagus, tidak harus mandi susu untuk menjadi bahagia, namun hanya dengan makan singkong-pun kita bisa merasa bahagia karena di dekat kita ada orang-orang yang kita sayangi. Saya rasa awal dari kebahagiaan adalah rasa tenang…kenapa???? Dengan rasa tenang kita akan berpikir jernih, dengan berpikir jernih kita akan berpikir positif, jika kita berpikir positif maka kita akan selalu tersenyum , dengan tersenyum orang-orang akan tertular kebahagiaan kita dan setelah mereka tersenyum , maka dunia akan damai. Indah bukan…..apakah kalian tidak ingin bahagia seperti itu….???? Sebenaranya sangat mudah untuk menjadi bahagia, berikut ini cara-cara saya :

  1. Percaya dan yakin bahwa Allah SWT itu ada dan selalu menjaga kita dan menyayangi kita.
  2. Jangan terlalu mengikuti hawa napsu. Kontrol-lah hawa napsumu!!!
  3. Jangan terlalu iri hati pada orang lain. Selain menimbulkan rasa sakit juga merusak batin kita.
  4. Berpikir positif. (semua masalah pasti ada jalan keluarnya, hadapi dan jangan pernah lari)
  5. Berwawasan luas ( dengan kita berwawasan luas maka kita dapat menilai segala sesuatu dengan bijak)
  6. Jangan membicarakan orang lain yang belum tentu benar (Gossip), karena gosip adalah sarana syeitan untuk memecah belah rasa persaudaraan umat manusia.
  7. Jangan lupa tersenyum, Karena Allah SWT telah menciptakan senyuman manusia seindah bunga bahkan lebih indah lagi. Bahkan nenek-nenek yang tidak punya gigipun akan terlihat menyejukan ketika dia tersenyum.

Berikut ini adalah beberapa contoh senyuman yang menyejukan hati orang yang melihatnya........

0 komentar:

Posting Komentar